Hatta

Banyak orang yang kagum dengan figur Bung Hatta. Salah satu proklamator kemerdekaan Indonesia bersama Soekarno tahun 1945. Figur Bung Hatta dikenal dengan kejujuran dan kesederhanaannya, inilah yang membuat Iwan Fals begitu kehilangan panutan ketika Bung Hatta meninggal dunia. Iwan Fals menghormati beliau dengan membuatkan sebuah lagu yang begitu syahdu untuk mengenang kebijaksanaan beliau setiap mengambil keputusan. 

Simak kutipan lirik "hujan air mata dari pelosok negeri, saat melepas engkau pergi".... ini menandakan Bung Hatta begitu dicintai rakyat Indonesia. Jujur dan Sederhana, dua kata kunci ini yang bagi pejabat sekarang entah pergi kemana. Jujur dan Sederhana.... satu dua sih ada... tapi saya tidak menemukan pada kebanyakan pejabat sekarang. Yang saya tahu pejabat negara sekarang mulai kelas lurah sampai presiden diragukan kejujurannya karena mereka suka sekali dengan uang, dan klaim kesederhanaannya dikalahkan dengan mobil mewah fasilitas negara yang dia tumpangi.


Hatta
Iwan Fals ( Album Sarjana Muda 1981)


Tuhan terlalu cepat semua
Kau panggil satu satunya yang tersisa
Proklamator tercinta

Jujur lugu dan bijaksana
Mengerti apa yang terlintas dalam jiwa
Rakyat Indonesia

Hujan air mata dari pelosok negeri
Saat melepas engkau pergi

Berjuta kepala tertunduk haru
Terlintas nama seorang sahabat
Yang tak lepas dari namamu

Terbayang baktimu
Terbayang jasamu
Terbayang jelas jiwa sederhanamu

Bernisan bangga
Berkafan doa
Dari kami yang merindukan orang
Sepertimu

No comments:

Post a Comment

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...