Lagu-Lagu Iwan Fals dan Waktu Shalat

Semua waktu sholat ada didalam lagu-lagu Iwan Fals. Mungkin dia tidak sadar saat menulis liriknya, tapi kalau kita teliti jadinya luar biasa. Ternyata saat-saat Shalat yang 5 waktu itu terdapat kejadian yang menjadi inspirasi lagu-lagunya Iwan Fals, yaitu:


Subuh :

“...Seirama dengan dendang Subuh yang singgah di hati keruh...”

Judul Lagu : Azan Subuh Masih Di Telinga
Album : Sugali (1984)

Dzuhur :

“...Baik anak muda kuterima laporanmu, tapi kenapa kau lapor hari sudah bedug Lohor (Dzuhur - red.), juga kenapa kau lapor kok hanya pakai celana kolor...”

Judul Lagu : Kisah Sepeda Motorku
Album : Canda Dalam Nada (1979)

Ashar :

“...Gema adzan Ashar sentuh telinga, buyarkan mimpi si kecil siang tadi...”

Judul Lagu : Siang Seberang Istana
Album : Sugali (1984)

Maghrib :

“...Menjelang Maghrib hujan tak reda, si Budi murung menghitung laba...”

Judul Lagu : Sore Tugu Pancoran
Album : Sore Tugu Pancoran (1985)

Isya :

“...Surat kabar sore dijual malam, selepas Isya melangkah pulang...”

Judul Lagu : Sore Tugu Pancoran
Album : Sore Tugu Pancoran (1985)
 


Bisa aja Bang Iwan Fals ini, emang sih paling enak ngasih perkiraan waktu pake waktu Shalat, orang gampang ngira-ngirain daripada pake jam, menit atau detik. Dan kali aje bang Iwan Fals lagi ‘gak pake jam, hahaha....

(artikel ini kiriman dari Abdul Rahman)

3 comments:

  1. Mas Abdul Rahman kok lihat saja diantara lagunya mas Iwan Fals hal begini, atau sewaktu sholat mas Abdul Rahman ingat lagu ini ya?

    ReplyDelete
  2. agar kita secara langsung tarik hikmah pada nama waktu sembahyang apakah sudah kita jalankan

    ReplyDelete
  3. wah...baru nyadar juga nih kalo semua waktu sholat ada di lagu bang iwan...exactly genius...

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...