Biarkan Indonesia Tanpa Koran

Entah lagu Iwan Fals ini dibuat tahun berapa. Yang pasti dilihat dari liriknya, bisa jadi dibuat tahun 1986/1987-an. Lagu yang bercerita tentang ingkarnya pemerintah kepada janjinya, lalu ketika sebuah koran sore membeberkan itu, eh .. malah di bredel (sifatnya rezim ORBA). Tapi kok kondisinya hampir mirip sama pemerintah sekarang, suka ingkar janji !!! Lagu keren, lirik keren.. tapi sayang tidak beredar...



Biarkan Indonesia Tanpa Koran
(Iwan Fals)

Penguasa sekarang mudah marah
Berkata selaksa manusia yang resah
Kedengar dari balik rumpun bambu
Sedikitpun mereka tak mau diganggu

Pada malam September delapan enam
Berita Radius Prawiro bikin geram
Empat puluh lima persen yang hilang
Rupiah yang kita cinta berjalan pincang

Oh .. oh..

Pernah kau berjanji bak seorang nabi
Bahwa devaluasi tak mungkin terjadi
Bersuara emas kau di mimbar akbar
Tapi ternyata kau seorang pembohong besar

Oh .. oh ..

Ya … Kalo gaji kita berjuta sebulan tak jadi soal
Apalagi yang milyar banyaknya, rupiah ditukar dollar
Ya iya … Kita kaum jelata, buruh tani, guru dan kuli
Padamu untuk yang kali ini, lukai nurani kami

Tinta merah bekas seorang menteri
Beri gelar penguasa sewenang – wenang
Aku baca dari sebuah koran sore
Yang kini sudah tak boleh lagi beredar

Oh .. oh ..

Duka cita untukmu sahabat
Dari kami disini
Yakinlah engkau tak sendiri
Masih ada kami yang bernyanyi
Sayangnya kami masih sekolah
Baru bisa gelisah
Tentu kalo sudah selesai
Pasti lebih lantang suara ini

44 SK akan dicabut
Hal itu akan kau beberkan kami setuju
Sebagai wartawan kau sudah benar
Sebagai penguasa mungkin juga benar

Tajam pena katanya bikin resah
Soal itu masyarakat biasa saja
Koran sore dihantam pemerintah
Justru itu hal yang membuat kami resah

Oh .. oh..

Senada rasa setia kawan dari teman seprofesi
Mari kita mogok menulis
“BIARKAN INDONESIA TANPA KORAN”

makasih Fendi

14 comments:

  1. downloadnya dimana kasih tau donk!!!!!
    plissssssss penggemar iwan fals nih

    ReplyDelete
  2. udah 1 tahun lebih aku mencari tempat download lagu ini ..tapi gak ada .!
    kasih tau dong tempat download nya ..??

    ReplyDelete
  3. saya sudah punya lagu ini dan memang sangat bagus lagu ini

    ReplyDelete
  4. Duka cita untukmu sahabat
    Dari kami disini
    Yakinlah engkau tak sendiri
    Masih ada kami yang bernyanyi...

    fals . . .

    ReplyDelete
  5. aku sdh punya lagunya memang bagus banget...

    ReplyDelete
  6. ni bukan lagu jaman dahulu...
    tp nich knyataan jaman sekarang....

    ReplyDelete
  7. cari di bursalagu.com kawan,,,

    ReplyDelete
  8. Gua punya lagu nya..
    Kalo mau mampir di FB gua... :) @ N-Suryana putra surya fals

    ReplyDelete
    Replies
    1. inh lagu emng keren, sangat meresap d dlm jiwa, ?
      apa'kah indonesia bisa seperti negara" tetangga, semua rakyatnya sejahtra, damay, tentram,

      semoga saja di pemerintahan yang baru inh, indonesia bisa maju MELESAT

      Delete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...