Artikel Iwan Fals dan DALBO di Hai Juni 1993

Setelah SWAMI bubar, maka ada kekosongan diantara personilnya. Mereka saling sibuk dengan solo karir. Pada satu kesempatan bertemulah para mantan personil Swami ini dan tercetus ide membentuk band baru. Iwan fals sempat mengusulkan nama DUDA tapi kurang sreg diantara personil lain. Maka ada satu judul lagu yaitu DALBO yang belum sempat direkam, maka nama itu dipakai.
Dalbo artinya anak genderuwo atau bahasa Jawa Timuran berati semacam olok-olok.

Disini ada pertentangan antara Yockie Suryoprayogo dengan personil lain. Yockie akhirnya hengkang dan membentuk SUKET. Selanjutnya baca sendiri..:D

DALBO : Iwan Fals (vocal, gitar), Sawung Jabo (vocal, gitar), Totok Tewel (gitar), Nanu (bass), Naniel (flute), Inisisrie (drum, perkusi).

Discan dari Majalah Hai edisi Juni 1993.

Klik gambar untuk memperbesar.







koleksi dari dOel

1 comment:

  1. assalamu alaikum kang iwan
    saya abe dari bogor nich, mo kenal dong ma kang iwan, walaupun saya dah kenal ma kang iwan, tapi kang iwan kan belum kenal ama saya. oh ya kang iwan saya seorang guru di sebuah sekolah swasta di bogor, and saya juga KS di smp sekolah tersebut,nama sekolah yang saya pimpin ada pada blog saya dan email saya. trus terang kang iwan saya ingiiiiiiiin sekali silaturahmi dengan akang, tap saya ga tahu caranya. oh....ya kang iwan saya penggemar berat dengan kang iwan tentunya dengan lagu-lagu kang iwan dari tahun 1982.
    pokoknya saya ingiiiiiiiin ketemu kang iwan fals. abekosgoro@gmail.com dan abekosgoro.wordpress.com

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...