Konser Iwan Fals – Tertawa Itu Sehat, Narkoba Itu Jahat

Liputan Konser Bulanan Iwan Fals Juni 2009 – Tertawa Itu Sehat, Narkoba Itu Jahat
Oleh: Fendi Kurniawan

Bertepatan dengan Hari Anti Narkoba yang jatuh tanggal 26 Juni 2009, pada hari Sabtu, 27 Juni 2009, PT. Tiga Rambu (perusahaan milik Iwan Fals) disponsori oleh PT. TVS Motor Company Indonesia kembali menggelar konser bulanan Iwan Fals & Band di kediaman Iwan Fals. Kali ini konser bulanan yang selalu diselenggarakan di Panggung Kita, Desa Leuwinangggung – Depok, memilih tema "Tertawa Itu Sehat, Narkoba Itu Jahat".

Iwanfalsmania.blogspot.com menyaksikan konser yang dimulai pukul 15.15 wib yang dibuka dengan lagu Intermezzo. Lagu ini dibawakan Iwan Fals secara akustik. Dalam konser yang dihadiri sekitar 700 orang penonton, Iwan Fals & Band banyak sekali memasukan unsur musik tradisional kedalam aransemen lagu. Seperti pada lagu Asik Nggak Asik, pemain keyboard Edi Daromi memasukan unsur musik Sunda. Pada lagu yang lain Edi juga menambahkan unsur musik dari daerah Minang.

Ketika sedang membawakan lagu Asik Nggak Asik, Iwan Fals merasa ada yang aneh dengan suara gitarnya. Dua kali Iwan Fals menghentikan lagu di tengah-tengah karena merasa nada yang ia mainkan terlalu tinggi dibandingan dengan personel lain. Kontan Iwan Fals pun meminta maaf kepada penonton. "Ya ... namanya juga manusia…", ujar Iwan Fals.

Jumlah lagu yang dibawakan dalam konser ini sebanyak 20 lagu. Iwan Fals & Band sendiri membawakan lagu yaitu: Intermezzo, Berandal Malam Di Bangku Terminal, Sumbang, Asik Nggak Asik, 17 Juli 1996, Lagu Tiga, Ambisi, Gelisah, Aku Bosan, Hua Ha Ha, Nyanyian Preman, Manusia 1/2 Dewa dan Buktikan.

Bintang tamu yang hadir kali ini adalah grup band beraliran reggae, yaitu Steven & Crossing Corner yang membawakan lagu Sugali, Frustasi, Lilin - Lilin Kecil dan Pesta Pora. Kemudian hadir juga bintang tamu yang lain yaitu Denada. Denada yang dulu adalah penyanyi pop yang kemudian menjadi seorang rapper dan belakangan memilih genre dangdut ini adalah putri dari penyanyi senior Emilia Contessa yang kondang di tahun 70-an. Denada membawakan lagu Kucing Garong, kemudian lagu Iwan Fals berjudul Jalan Yang Panjang Berliku dan diagendakan menyanyi Mata Dewa. Namun sayang lagu Mata Dewa batal dinyanyikan karena terbentur durasi waktu.

Tampak hadir dideretan penonton adalah Eros Jarot dan perwakilan dari Musica Record. Yang menarik, dalam konser bulanan edisi Juni ini untuk pertama kalinya PT. Tiga Rambu menjual tiket VIP sebanyak 50 lembar dengan harga Rp.100.000,-. Kursi di tribun VIP biasanya disediakan untuk tamu undangan saja. Tapi peminat tiket VIP tetap saja sedikit, penonton lebih banyak membeli tiket festival seharga Rp.40.000,-. Tentu saja selain harganya lebih murah, penonton juga lebih bebas berjoget dan menikmati penampilan Iwan Fals & Band dari dekat.

Untuk bulan Juli 2009 nanti, konser bulanan masih akan terus bergulir. Dan dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2009 dengan tema CIKAL. Cikal adalah nama putri Iwan Fals dan juga menjadi judul album Iwan Fals yang edar di tahun 1991. Tema ini dipilih bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2009.

Baiklah kawan, sampai bertemu lagi dalam konser bulanan Iwan Fals & Band berikutnya. (fk/sb)

------------

Konser Iwan Fals & Band
Tertawa Itu Sehat, Narkoba Itu Jahat
Tempat: Panggung Kita – Leuwinanggung, Depok
Hari/Tanggal: Sabtu, 27 Juni 2009
Jam: 15.15 WIB
Bintang Tamu: Steven & Crossing Corner dan Denada

The Band:
Iwan Fals: vocal, gitar, harmonika
Heirrie Buchaery: bass
Cok Rampal: mandolin, gitar
Edi Daromi: keyboard
Sonata: gitar
Deni Kurniawan: drum

7 comments:

  1. wah denada nyanyi kucing garong. hahaha, tariiik maang.. Makasih liputannya ya boss, yang g bisa nonton jadi terhibur.

    ReplyDelete
  2. Huahahahahahahaha hahahahaha...
    Mari tertawa agar sehaaaaaaat....

    ReplyDelete
  3. 20 Tahun lebih aku fans ama bang Iwan,.sejak smp kls3 sampai berumur 35,..hahahahaaaaaaaa,...senang betul bisa nonton konser bang iwan langsung dibelakang rumahnya,...senang banget,.ASRI,.teduh,.dan suasana desa betull,....Sempat Beli baju Kaos PUtih " Tertawa itu Sehat,narkoba itu JAHAT,.huuu,.Insya 4JJL bulan juli 25,.semoga ada kesenmpatan nonton lagii achhh,..

    ReplyDelete
  4. Semoga dapet gawean yang baik dijakarta,.pokoknya tiap bulan nonton bang iwan,.rasanya beda nonton bang iwan nyanyi dibelakang rumahnya,..alami tanpa ada sorot lampu yg buat pusing,.suasana sore yang aduhaii,.asrrri,.banyak pohonnn,..nyaman dan tenang,...20 tahun aku fans,.selama dikotaku (makassar)malah g pernah nonton,.tapi alhamdulillah 4JJL tau ternyata IDOLAku,..hehehehe..HUAAHAHAHAAAAAAAA>>>>

    ReplyDelete
  5. Lumayan seru juga sih konser kemarin, cuma sering gue agak kecewa, lagu2 yg gue pikir akan dibawakan krn sesuai dn tema ternyata gak dinyanyikan.
    Untuk bulan depan gue berharap lagu2 spt, Sore Tugu Pancoran, Siang Sebrang Istana, Mereka Ada di jalan, Semoga Kau Tak Tuli Tuhan, Nak, ..... dibawakan krn sesuai dgn tema.

    ReplyDelete
  6. Koq konser Iwan Fals Di selingi lagu dangdut ... kan Iwan Fals bukan aliran dangdut ...he...he...

    ReplyDelete
  7. aku cuma bisa bilang makasih banyak atas artikel iwan falsnya. Aku dari Balikpapan dan sangat menyukai Iwan fals sejak SD. Hidup OI dan Blogku juga ada memuat Iwan fals sayangnya Balikpapan tidak ada kumpulan OI sangat disayangkan. Salam kenal dari Tigaw.wordpress.com

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...