Iwan Fals Dan Tom Slepe di Vista 1984

Sebuah artikel yang di-scan dari majalah Vista tahun 1984, dimana perbedaan sudut pandang kritik antara Iwan Fals dan Tom Slepe.

Artikel ini menceritakan dimana Iwan Fals pernah diinterogasi aparat di Pakanbaru selama 12 hari karena menyanyikan dua lagu berjudul "Mbak Tini " dan "Demokrasi Nasi", lagu yang diciptakan tahun 1975 dan sering dibawakan di Jakarta. Serta Tom Slepe yang diinterograsi gara-gara menyanyikan lagunya yang berisi kesenjangan antara pengusaha dan pegawai, serta pencurian diperusahaan dalam suatu konser di pabrik semen.

"MOTIVASI SAYA DENGAN IWAN BERBEDA TERNYATA. KALAU IWAN MENDASARI SEMUA ITU PADA MODE DAN DUIT. KALAU SAYA DENGAN SIKAP..!", demikian TOM

"BICARA SIKAP MEMANG GAMPANG, TETAPI SULIT MEMBUKTIKANNYA..!", demikian sahut IWAN.

Namun yang jelas, meski kedua duanya berbeda pendapat. Namun kehadiran mereka dipangung masih dianggap musuh oleh pemerintah. (untuk masa itu - red)

salam hangat, dOeL.

Klik gambar untuk memperbesar.





Tom Slepe adalah penyanyi jalanan yang namanya mulai dikenal sejak Lomba Musik Humor yang juga diikuti Iwan Fals. Lagu-lagu Tom Slepe juga kerap diselipkan dalam album yang mengatas namakan Iwan Fals seperti dalam album Canda Dalam Nada, dua buah lagu Tom ada disana. Tom juga sealiran dengan Iwan dalam menulis lirik-lirik bertema sosial dan kritis. Namun dalam perjalanan karirnya, nama Tom Slepe makin tenggelam dan nasibnya tidak seberuntung Iwan Fals.

No comments:

Post a Comment

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...