Rumah Iwan Fals Akan Digusur?

Sepuluh tahun silam Iwan Fals mulai menempati rumah di Leuwinanggung dengan harapan jauh dari keramaian kota dan terhindar dari penggusuran. Akan tetapi dugaan itu meleset. Kini bagian rumah di Desa Leuwinanggung Cimanggis Depok itu terancam digusur.

Silahkan baca beritanya dengan klik image dibawah ini yang di scan dari Tabloid Bintang/962/III/Okt/09.

Rumah Iwan Fals di Leuwinanggung banyak menyimpan sejarah. Setiap bagian tempat itu penuh kenangan berharga bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya. Kalau penggusuran ini terjadi (meskipun tidak seluruhnya) tentu meninggalkan kekecewaan.

Teringat bait dari lagu Iwan Fals tentang penggusuran yang berjudul Ujung Aspal Pondok Gede:

Sampai saat tanah moyangku... tersentuh sebuah rencana dari serakahnya kota...
Terlihat murung wajah pribumi... terdengar langkah hewan bernyanyi...

Hmmm.. apapun yang akan terjadi nanti, tentu saja Allah SWT akan selalu memberikan yang terbaik bagi Iwan Fals dan seluruh penggemarnya.
Dan sekalian saya titip salam disini, "Semoga menjadi HAJI mabrur, Pak Tanto dan Mbak Yos!". (SB)

Klik gambar untuk memperbesar.

Tabloid Bintang/962/III/Okt/09 - di scan oleh Is 'Hio' Ariyanto


UPDATE 25/10/09:
Kemungkinan bagian dari rumah Iwan Fals tidak jadi kena proyek ini.

11 comments:

  1. Leuwinanggung 19 bagi gw bukan sekedar rumah, tapi sudah jadi tempat pelengkap sejarah musik perlawanan Indonesia. Tempat mempersatukan penggemar Iwan diseluruh Indonesia dan menjadi ormas OI. Saksi teriakan protes membahana setiap bulan.
    KOTA MEMANG SERAKAH...

    ReplyDelete
  2. mudah2an g jadi kegusur. kalo kegusur ya semoga bisa membantu laju pembangunan dan nilai gantiruginya sesuai

    ReplyDelete
  3. asep harina ekspres21 October, 2009 07:04

    mudah mudahan gak jadi di gusur, kasian mas iwaan... sebab rmah itu banyak menyimpan sejarah.....

    ReplyDelete
  4. Mohon ijin untuk mensharing berita anda ke kawan - kawan lain

    ReplyDelete
  5. Tetap bertahan bang....

    ReplyDelete
  6. Lawan bang,kami siap menjadi martir....itu bukan hanya sekedar rumah tapi ISTANA KAUM KUSAM,kami selalu di belakang MU,MY KING......
    oh ya semoga mabrur haji ya bang........

    ReplyDelete
  7. semoga aja gak jadi kena gusur ea rumahnya...

    ReplyDelete
  8. jgn mau di gusur bg.. jgn mau mengikuti keserakahan kota dan pemerintah bg.. Oi siap mndampingimu tuk bertahan di istana indah kita

    ReplyDelete
  9. saya dari muda saja ingin kerumah bang iwan belum kesampaian sampai anakku besar kini , tapi salut untuk bang iwan semoga menjadi haji yang mabrur salam oi selalu

    ReplyDelete
  10. enak aja digusur emang tanah negara apa? yang perlu digusur pejabat yang ngabisin uang rakyat salam dari aku penggemar berat bang iwan semoga jadi haji mabrur

    salam dari oi bekonang sukoharjo ,surakarta, jawa tengah

    ReplyDelete
  11. Jalan dari cikeas sampe plasa cibubur ya bang?? Buat pak beye tuh kayaknya..

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...