Topi Iwan Fals Berharga 50 Juta Rupiah

Dalam konser amal untuk bencana alam gempa bumi Sumatra yang disiarkan langsung oleh TV One, Kamis 15 Oktober 2009 terjadi beberapa kejutan. Konser Satu Untuk Negeri yang diisi oleh penampilan mantap dari Iwan Fals & Band bertujuan menggalang dana bantuan dengan mengadakan lelang. Barang yang dilelang adalah lukisan karya Iwan Fals dan beberapa raket bersejarah milik pemain Bulu Tangkis yang telah berprestasi hingga mengharumkan nama Indonesia didunia internasional.

Semua barang yang dilelang dimulai dengan harga pembuka sebesar 20 juta Rupiah. Lukisan bergaya abstrak karya Iwan Fals pada puncaknya ditawar seharga 88 juta Rupiah. Dan menariknya lelang yang bisa diikuti via telpon ini, diberitakan ada yang menawar barang diluar daftar lelang. Barang itu adalah gitar akustik yang saat itu dipakai Iwan Fals. Gitar itu ditawar senilai 100 juta Rupiah. Iwan Fals menanggapi dengan sedikit bercanda dan berkata, "Sekalian saja sama topi, jaket dan celana...".

Tak lama kemudian dalam live show itu masuk telepon yang diperdengarkan on-air. Penelepon tersebut malah menginginkan topi yang sedang dipakai Iwan Fals dan ditawar seharga 50 juta Rupiah. Mendengar ini, Iwan Fals tampak terkejut dan seperti tak bisa berkata banyak. "wah.. kalau gitu harus dicuci dulu topi ini..", kata Iwan sambil tersenyum. Wow, topinya saja ada yang berani beli seharga 50 juta, bagaimana dengan barang lainnya ya?. Memang luar biasa fanatisme para penggemar Iwan Fals.

Untuk konsernya sendiri saya acungi jempol. Penampilan Iwan Fals & Band sangat memukau. Aransemen musiknya begitu cantik meski banyak perubahan dari lagu aslinya, namun terasa begitu nikmat didengar. Iwan Fals sendiri masih mampu berteriak lantang penuh semangat dan menampilkan harmonika bersama gitar akustiknya. Performa para musisi pendukung juga maksimal, mereka seperti mengeluarkan segala kemampuannya dalam show kali ini. Musisi pendukung itu adalah Heirrie Buchaery (bass), Edi Daromi (keyboard), Totok Tewel (lead guitar) dan Deni Kurniawan (drum).

Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu yaitu: Bencana Alam, Jangan Bicara, Panggilan Dari Gunung, Bento, DihatiMU Aku Berlindung, Rajawali, Bongkar, Seperti Matahari dan Katakan Kita Rasakan.

Saya hanya bisa menyaksikan dari TV, sebab konser amal di hotel berbintang di Jakarta ini hanya ditujukan bagi para undangan. Meski tidak menutup kemungkinan ada bukan undangan yang bisa masuk kedalam. Namun yang sangat saya benci menonton konser live di TV adalah lagu-lagu yang dinyanyikan hampir seluruhnya tidak sampai habis karena dipotong commercial break.. huh..!

Ya, apapun itu semoga hasil dari konser amal ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam. Dan semoga penyalurannya nanti tepat sasaran... dan tidak di korupsi...! (SB)

foto: kapanlagi

9 comments:

  1. Konser amal yang luar biasa. Konsernya manteb, nilai lelangnya fantastis. Topi 50 juta? wuiihh.. padahal dikaki lima topi itu cuma seharga 10ribu perak. nama iwan fals memang sangat layak jual.

    ReplyDelete
  2. keren, td apa lukisannya bang iwan jadi terjual 88 juta gak ya?
    gitarnya juga di tawar 100 juta tu.

    no comment again.
    coolllllll...

    ReplyDelete
  3. untung cuma topi ma gitar. klo ada yang pingen celena ma bajunya om iwan bisa repot.
    salaut untuk om iwan dah mau nyumbangin lukisan, gitar, and topinya untuk lelang amal.

    ReplyDelete
  4. sayang sudah tidak bisa tampil sama INSISRI.
    walau gitu konser semalam benar-benar keren abis.
    menporapun ngajak semua untuk ikut berdiri dan menyanyi. walau kadang sebel karna terpotong oleh iklan.

    ReplyDelete
  5. ada yg tau gitar iwan yg dilelang merk apa yah? kata temen gue itu merknya MARTIN pesanan khusus, bener ga? kalo yg special edition harganya 20-40 juta

    ReplyDelete
  6. Kren mas iwan....

    ReplyDelete
  7. kekurangannya cuma satu tapi bukan dari penampilan Iwan Fals and Band. Tvone terlalu berani motong lagu yang belum selesai hanya untuk ngejar iklan.

    ReplyDelete
  8. dede fals bang iwan mantebbss abisssss........

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...