Iwan Fals Belum Ada Rencana

Apa maksudnya ‘Belum Ada Rencana’? Lalu apa hubungannya dengan Iwan Fals?. Lho, ternyata dipojok sana malah terdengar ‘Belum Ada Rencana’ adalah judul album terbaru Iwan Fals. Mumpung iwanfalsmania.com lagi kebanyakan rencana, mari kita sama-sama ngoceh tentang si Belum Ada Rencana' ini yang kadang bikin orang bertanya dalam diam sambil senyam-senyum.. hahaha...


Yang pasti kalimat ‘Belum Ada Rencana’ ini mulai akrab ditelinga penggemar Iwan Fals sejak sekian bulan yang lalu dan kalimat ini sering jadi bahan guyonan sesama fans. Awal mula kalimat ini muncul dan tenar yaitu sejak PT. Tiga Rambu selaku manajemen Iwan Fals membuat program khusus yaitu sesi tanya jawab langsung antara penggemar dengan manajemen. Sesi tanya jawab ini awalnya diadakan pada akun twitter @tigarambu, kemudian pindah kamar pada akun Facebook Tiga Rambu (https://www.facebook.com/tigarambu). Normalnya sesi tanya jawab berlangsung 2 minggu sekali yang dibuka setiap hari Kamis siang.

Apa hubungannya dengan ‘Belum Ada Rencana’. Nah, pada sesi tanya jawab di akun facebook Tiga Rambu sering ada yang bertanya “kapan Iwan Fals konser?”, “kapan Iwan Fals ke kota Brintik?” dan pertanyaan sebangsanya. Pertanyaan ini bukan cuma sekali dua kali, tapi berkali-kali. Dan kalau memang tidak ada jawaban dari pertanyaan itu, maka admin akun FB Tiga Rambu selalu menjawab “belum ada rencana”.

Hampir bisa dipastikan dalam setiap sesi tanya jawab 2 minggu sekali itu, tidak sedikit jawaban ‘belum ada rencana’ dari sang admin akan terpajang dengan gagahnya di wall FB tersebut. Ya, bagi admin itulah jawaban yang dirasa pas serta ‘tudepoin’ tanpa basa-basi. Namun jawaban itu berulang kali sama untuk pertanyaan yang serupa dari penanya yang berbeda. Jadinya pembaca yang sering mengikuti sesi tanya jawab itu belakangan senyam-senyum yang akhirnya ‘belum ada rencana’ menjadi bahan candaan baik onair maupun offair. Beberapa malah menjadikan ‘belum ada rencana’ sebagai bahan olok-olokan betapa monoton dan tidak kreatifnya admin FB Tiga Rambu memberikan jawaban.

Lalu siapa sih sebenarnya admin grup Facebook ‘Belum Ada Rencana’ -eh sorry- admin grup Facebook ‘Tiga Rambu’ tersebut?. Berdasarkan penjelasan yang saya baca, adminnya adalah Rosanna atau dikenal dengan panggilan Mbak Yos. Dia adalah istri Iwan Fals yang juga merupakan presiden direktur PT. Tiga Rambu, perusahaan keluarga Iwan Fals yang memanajemeni Iwan Fals. Jadi kalau ente bertanya di grup tersebut, akan dijawab langsung oleh istrinya Iwan Fals.

Lebih lanjut mengenai Tiga Rambu, berikut informasi yang diambil dari akun FB tersebut pada April 2012:
Tiga Rambu
Perusahaan yang didirikan oleh Iwan Fals dan keluarga, bergerak di bidang impresariat/entertainment. Follow Tiga Rambu di twitter: @tigarambu
Gambaran Perusahaan
Tiga Rambu adalah perusahaan yang didirikan oleh Iwan Fals dan keluarga, bergerak di bidang impresariat/entertainment. Tiga Rambu merupakan holding company, yang mempunyai sub: Fals Record, Komunitas TigaRambu, Iwan Fals Manajemen -IFM, dan akan terus berkembang ke depannya.
Keterangan
Juga memiliki:
- Panggung Kita (area konser)
- studioKITA (studio musik rental)
- tokoKITA (toko merchandise original Iwan Fals)
- Rumah Gambar Si Rambu (sanggar menggambar/mewarnai untuk anak-anak)
- Perpustakaan Tiga Rambu
Lalu kenapa sih iwanfalsmania.com kurang kerjaan nulis hal beginian?. Naah, sebenarnya yang menggoda saya membuat tulisan tentang ini yaitu ketika seorang sahabat bertanya, “...benarkah 'Belum Ada Rencana' adalah nama album terbaru Iwan Fals di tahun 2012 nanti...?”. Byuh, seperempat kaget saya mendengarnya mengingat kalimat ‘belum ada rencana’ sebenarnya cuma populer dikalangan fans Iwan Fals yang rajin mengikuti perkembangannya didunia maya. Sedangkan sahabat saya itu sama sekali bukan penggemar Iwan Fals. Ketika saya balik bertanya, “dapat info dari mana?”. Dia menjawab dapat informasi ini dari internet.

Begitulah kemajuan dunia komunikasi sekarang. Siapapun mudah memperoleh, menyebarkan atau membuat informasi. Ketika memperoleh info, tinggal apakah mau bergerak mencari kebenaran info itu atau menelan mentah-mentah bersama bungkusnya. Jika membuat info, tinggal siapa mau dijadikan sasaran. Teringat beberapa waktu lalu sempat rame di Twitter yang mengabarkan Iwan Fals meninggal dunia karena serangan jantung, namun nyatanya itu cuma berita hoax alias kabar bohong.

Dan ketika didesak mengenai kebenaran album Iwan Fals ‘belum ada rencana’, saya cuma bilang “ndak tau... memang ane siapanya Iwan Fals.. hehehe...”. Yang saya tahu memang Iwan Fals sedang mempersiapkan album baru yang diharapkan rilis tahun 2012 ini, dan bisa jadi judul albumnya adalah ‘Rencana Belum Ada’ atau  malah ‘Sudah Ada Rencana'.. hahaha... entahlah.

Tapi asik juga ya kalau album terbaru Iwan Fals nanti judulnya ‘Belum Ada Rencana’, terus covernya bergambar foto Iwan Fals sedang bengong melongo menatap langit sambil pegang kepala. Dan lagu andalannya berjudul ‘Belum Ada Rencana’ yang liriknya cuma satu kalimat ‘belum ada rencana’ yang diulang-ulang selama 13 menit.... hehehe... (sb – iwanfalsmania.com)

14 comments:

  1. aku tetap yakin dg bang Iwan ttg Belum Ada Rencana....masih ingatkah dengan lagu bang Iwan yg judulnya "Belum Ada Judul" ?????? bang Iwan Tetaplah Seorang Iwan Fals yg suka bikin kita terkejut..hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro Hendra, memang IF suka bikin kejutan. Siap2 aja kaget kalau album barunya bener2 berjudul 'BAR' :D

      Delete
  2. Replies
    1. kalau ane nggak love IF Sob, cuma asik aja dg karya2nya... ane kan laki2 normal masak love-love-an sama IF yg laki2 juga hehehe :D

      Delete
    2. hehehehe... love bukan berarti cinta sesama jenis mass brow.
      yg ane maksud,,kagum dngn semua karya'n,keberanianya,n kepedulianya,..

      Delete
  3. sinetron terbaru yang akan terus tayang ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, juragan kompor melintas... sinetron 2 mingguan... :P

      Delete
  4. ini pasti judul Albumnya Pak Haji nihh...tanks coy atas Infonya..DKSH

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beneran 'BAR' jadi judul album barunya IF... ane bisa dipaksa buka praktek paranormal dirumah, gan :)

      Delete
  5. wahh maap nih bang..
    Ane lama gak maen kesini jadi ketinggalan info dahh..
    Tulisan ente mantep bang..
    Bikin ketawa sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, bahaya tuh ketawa sendiri.. ane mohon maaf juga ya, Sob kalo tulisan ini bikin ente ketawa sendiri.. hahaha..

      Delete
  6. konser tunggal dibali kapan dong????

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...