Iwan Fals Tanpa Slank di SOUNDRENALINE 2012

Iwan Fals Soundrenaline 2012
Iwan Fals kembali mengisi Festival Musik Soundrenaline bersama 36 band lokal di lapangan Sunburst Extension BSD City, Tangerang Selatan, hari Sabtu, 3 November 2012 yang bertema “Rhythm Revival”. Pertunjukan musik ini sebagai bentuk apresiasi pada musisi dan pecinta musik di Indonesia. Festival musik yang disponsori oleh perusahaan rokok dan dipromotori oleh Kilau Indonesia ini berlangsung meriah.

Di lahan yang masih kosong milik Sinarmas Land berdiri tiga Stage yaitu Stage A, Stage GO AHEAD dan COMMUNITY STAGE. Stage yang paling meriah adalah Stage A dan Stage Go Ahead karena memang posisi penontonnya menyatu.

Iwan Fals sendiri mengisi di Stage A pada pukul 20.55 setelah penampilan “Jamrud” yang tampil di Stage COMMUNITY STAGE. Pada saat penampilan “Jamrud” para penonton sudah meneriakan yel-yel agar Iwan Fals segera tampil,  walaupun demikian para penonton khususnya penggemar Iwan Fals dengan sabar menanti dan menikmati penampilan “Jamrud” karena grup band tersebut membawakan lagu-lagu hitsnya yang sudah tidak asing lagi di telinga penonton.

Tampil di stage yang sangat besar dengan lighting & sound system yang spektakuler, Iwan Fals membuka penampilannya dengan seorang diri membawakan lagu “Belum Ada Judul” dan hanya diiringi oleh gitar akustik dan harmonika yang dimainkannya sendiri.

Namun sebelumnya Iwan Fals mengajak penonton untuk berdoa untuk saudara kita yang ada di Lampung yang terlibat pertikaian sehingga menewaskan belasan orang, dan para penonton pun berdoa secara khidmat.

Masih bernyanyi sendirian, Iwan Fals membawakan lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rollling Stone Indonesia yaitu “Bongkar". Namun pada pertengahan lagu muncul para personil band pengiring Iwan Fals yaitu Raden, Ferry Lucky, Edi Darome, Toto Tewel dan gitaris Sonata yang kali ini ikut serta mengisi band Iwan Fals. Sudah barang tentu para koor penonton bergema di Lapangan Sunburst BSD karena lagu ini sudah tidak asing lagi di telinga penonton.

Iwan Fals Prihatin SLANK Tidak Diijinkan Main di SOUNDRENALINE 2012

Setelah lagu Bongkar, Iwan Fals menyampaikan keprihatinannya karena kelompok musik SLANK tidak mendapat ijin untuk bermain di Soundrenaline 2012.  Iwan Fals merasa heran karena tahun sudah menginjak 2012 masih saja ada larangan bermain musik khususnya kepada SLANK. Iwan Fals juga meminta para personil SLANK sabar dan tabah menghadapinya dan menganggap yang tidak memberikan ijin ini khilaf.

Lagu-lagu hits Iwan Fals kembali bergema. "Bento" sebagai lagu 'wajib' setiap konser Iwan Fals juga dibawakan. Dan lagu kritis “Manusia Setengah Dewa” serta lagu peningkat rasa nasionalisme versi Iwan Fals yang berjudul “Bangunlah Putra Putri Pertiwi” dibawakan sebagai penutup penampilannya di Soundrenaline 2012 yang berakhir pada jam 21.55.

Secara umum pada saat konser kondisi para penonton relatif aman dan tertib, namun sebelumnya terdapat kericuhan di pagar pembatas penonton dan ada tenda yang terbakar. Kami sendiri tidak mengetahui secara persis latar belakang kejadian karena memang kami baru tiba di lokasi dan mencari lokasi parkir yang dianggap aman dan nyaman. (liputan dari @BeritaIwanFals untuk iwanfalsmania.com) 

Follow akun Twitter @BeritaIwanFals untuk informasi mengenai Iwan Fals

Soundrenaline2012 
Sabtu, 3 Nov 2012 
@ Sunburst Extension BSD City (seberang Giant BSD) 
Jam 12.00 - selesai

Iwan Fals & Band
Iwan Fals - vocal, accoustic guitar, harmonica
Totok Tewel - lead guitar
Edi Darome - keyboard
Ferry - bass
Raden - drum
Sonata - guitar

Song List:
1. Belum Ada Judul
2. Bongkar
3. Bento
4. Pesawat Tempur
5. Kumananti Seorang Kekasih
6. Serdadu
7. Yang Terlupakan
8. Manusia Setengah Dewa
9. Bangunlah Putra Putri Pertiwi


Iwan Fals Soundrenaline 2012
Iwan Fals Soundrenaline 2012

Iwan Fals Soundrenaline 2012
Suasana Penonton Iwan Fals @Soundrenaline 2012

Iwan Fals Soundrenaline 2012
Penonton Membawa Poster Iwan Fals @Soundrenaline 2012

Iwan Fals Soundrenaline 2012
Panggung Soundrenaline 2012

Iwan Fals Soundrenaline 2012
Iwan Fals & Band Diatas Panggung Soundrenaline 2012

3 comments:

  1. Foto2 bang iwan nya ditambahin lagi dong min...
    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. adminnya sibuk menikmati konser, jadi nggak banyak foto2 :)

      Delete
  2. latar belakang ricuhnya gara gara para fans fanatic iwan fals yang diluar gak dibolehin masuk, mungkin karna banyak yang ga punya tiket dan kartu pengenal (KTP)..

    Nah kejadiannya itu ba'da adzan magrib setelah break.. OI vs TENTARA.. keren

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...